26 Maret 2021 17:05 wib
  • pendidikan

PRODI IAT – Mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021 di halaman kelas Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam.

 

Sekretaris MTQ  FUSI Muhammad Nuh, MA mengumumkan peringkat terbaik pada beberapa cabang perlombaan diraih oleh mahasiswa IAT di antaranya adalah cabang Hifdzil Quran golongan 5 juz putra atas nama Muslim, golongan 10 juz putra atas nama Bakti Nasution dan 10 juz putri Mira Santika, pada golongan 20  juz putra diraih oleh Zamhuri dan putri oleh Maisyarah Siregar.

 

Kemudian cabang Khattil Quran Golongan hiasan mushaf putra di raih oleh Fahmi Rijal Solin dan hiasan mushaf putri diraih oleh Nurazijah, pada golongan naskah diraih oleh Syahra Ahlia, kemudian golongan kontenporer diraih oleh Muhammad Hafifurrahman.

 

Bukan hanya itu pada cabang Fahmil Quran putra dan putri mahasiswa juga berhasil menjadi juara pertama, begitupula pada cabang M2IQ putri juara pertama diraih oleh Masriah Hasibuan dengan nilai yang memuaskan. Kemudian pada cabang 100 Hadis dengan Sanad, mahasiswa priodi IAT berhasil menduduki peringkat pertama atas nama Azharani Filza. Keputusan Dewan Juri tersebut telah sah dan ditanda tangani oleh Ketua Bapak Drs. Muhammad dan Sekretaris Bapak Dr. Adenan, MA.

 

Nama-nama tersebut otomatis akan menjadi utusan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam untuk mengikuti MTQ Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

 

Dengan tema “MTQ FUSI yang bervisi berintegritas Keilmuan Wahdatul Ulum Berakhlak dan Ulul Albab” ini ketua Panitia Dr. Safria Andy, MA berharap mahasiswa akan manunjukkan integritasnya dalam mengikuti MTQ dengan tetap berakhlaqul karimah.