01 Maret 2021 17:10 wib
  • pendidikan

Ujian Munaqasyah adalah ujian skripsi terhadap mahasiswa yang dilaksanakan untuk melihat wawasan kemampuan dan penalaran terhadap tulisan yang telah disusun selama satu program pendidikan. Munaqasyah adalah ujian terakhir terhadap mahasiswa setelah menyelesaikan seluruh program studi.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku ujian Munaqasyah dilaksanakan terhadap mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya untuk memperoleh gelar sarjana. setiap mahasiswa harus mempersiapkan diri dalam membuat tulisan ilmiah berupa penelitian lapangan atau kepustakaan yang berkaitan dengan spesialisasi jurusan/prodi.

Dalam ujian Munaqasyah ada empat kategori yang perlu diperhatikan yaitu terkait dengan bidang metodologi, materi/isi, bidang agama dan bidang umum atau implementasi sehingga dengan empat hal ini wawasan mahasiswa terhadap penelitiannya bisa digali lebih jauh.

Kali ini Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir mengadakan Sidang Munaqasyah yang dilaksanakan secara tatap muka dan Daring. Yang dilaksanakan pada tanggal 01 Maret 2021.