30 Oktober 2017 14:11 wib
  • browser

Dalam rangka penguatan pancasila untuk menangkal Ideologi Komunis Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara mengadakan Rakerda, Konsulidasi ini diadakan guna mengantisipasi Isu-isu yang berkembang dimasyarakat. 

Sebagai Majelis Ulama Indonesia Khususnya Sumatera utara, sudah menjadi hal yang penting untuk dimusyawarahkan karena masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan negara saat ini bisa saja mampu memecah keutuhan negara.

PKI atau Partai Komunis Indonesia dahulu telah memilki masa lalu yang kelam. Begitu banayak tragedi yang terjadi diberbagai bagian negara Indonesia dan teramasuk salah satunya adalah kota medan. Kota medan tepatnya di kampung kolam Kec. Percut Sei Tuan adalah basis dari kelompok PKI, mereka menguasai daerah tersebut hingga pada itu daerah tersebut begitu ditakuti.

Terlepas dari itu MUI Sumatera Utara tidak mau hal sama terulang kembali, hal ini dimulai dengan penguatan Ideologi Pancasila dan keyakinan terhadap agama, agar pondasi masyarakat mengenai bela negara dan ketakwaan kepada tuhan tidak lemah dan rapuh, sehingga meskipun begitu banyak hal-hal yang mengancam ideologi negara tidak terjadi.

Berikut adalah kontribusi Ka Prodi IAT sebagai salah satu anggota dari MUI Sumatera Utara.