07 Oktober 2017 23:54 wib
  • browser

Pendidik yang berkarakter tidak hanya harus bermoral dan memiliki  dedikasi yang tinggi, namun prestasi akademik juga harus mumpuni. Pada saat ini jejang pendidikan menjadi sangat penting supaya orang yang telah mempunayi ilmu dapat memanfaatkan ilmunya dengan baik. Tingkatan dalam kependidikan yang paling tinggi yaitu sebagai dosen. Dosen tersebut harus mempunyai jenjang pendidikan yang baik yaitu minimal S1. Apalagi masuk dalam ranah kepengurusan mahasiswa, seperti jabatan Rektor, Dekan, Kajur begitu juga dengan staff-staffnya.

Ust, Sugeng Wanto yang sekarang telah menjabat sebagai Kepala Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri telah menyelesaikan Strata 3 (Tiga) di Prodi AFI UIN Sumatera Utara Pascasarjana.

Dalam pengukuhan Doktor Ust. Sugeng Wanto yang dilakukan pada tanggal 26 September 2017, beliau telah mampu mempertahankan disertasinya yang juga sebagai syarat gelar tersebut dengan baik. Disertasinya yang berjudul Ijtihad Theologi Muhammad Arsyad Thalib Lubis, dinyatakan telah bisa dan berhak mendapatkan apresiasi yang baik karna sudah bisa dipertanggung jawabkan di depan hakim Penguji.